Sep 23, 2017

HIKMAH TEMAN SOK ALIM

*bahasa Jakarta Indonesia









Gambar hiasan..  
Temen2 jakarta..  #september




7 Macam Teman ( hanya satu yg akan sampai ke Surga) 




πŸƒ 1. Ta'aruffan yaitu teman kenal secara kebetulan seperti bertemu dikereta,  halte bus,  Cafe dll.

πŸƒ 2. Taariihan yaitu teman karena faktor sejarah seperti teman se kampung,  sekost,  se almamater dll

πŸƒ3. Ahammiyyatan teman karena kepentingan (teman bisnis, politik, dll)

πŸƒ 4. Faarihan yaitu teman karena sehobi (hobi motor, nyanyi,  bola dll)


πŸƒ5. Amalan yaitu teman karena profesi seperti dokter, guru,  dll)


πŸƒ 6.   Aduwwan yaitu teman yang terlihat seperti baik tapi sebenarnya penuh kebencian.


πŸƒ 7..  Hubban Iimaanan yaitu teman yang suka MENGINGATKAN mu serta MENGAJAK mu selalu kejalan Allah SWT.


Dari ke-7 macan teman ini,  no 1-6 akan sirna di akhirat, dan yang tersisa hanya teman nomor 7. Namun, teman nmor 7 ini selalu dipandang sebelah mata,  selaku dinilai sok alim,  juga tidak menghasilkan duniawi,  apalagi urusan materi.
Padahal,  di akhirat nanti teman nomor '7' inilah yng sejatinya 'bermanfaat'

πŸƒ

 Allah berfirman : "teman-teman karib pada hari itu (kiamat)  nanti saling bermusuhan satu sama lain, kecuali mereka yg bertakwa " (Qs.  Az-Zukhruf 67)

 πŸƒ

πŸ‘€ Ibnu Katsir rahimahullah berkata : " Bahwa setiap persahabatan yang dilandasi cinta karena selain Allah,  maka pada hari kiamat nanti akan kembali dalam keadaan saling bermusuhan.   Kecuali persahabatan nya dilandasi cinta karena Allah, inilah yg kekal selamanya. " ( Tafsir Ibnu Katsir)

Semoga Allah Subhaanahu wa Ta'aala bisa mengumpulkan kita di akhirat didalam Jannah Firdaus-Nya. Aamiin Allahuma Aamiin...




Semoga bermanfaatπŸ€—

Sep 18, 2017

Waiting for subuh..




Terima Tuhan.. Ingatkan aku lagi.


Biarkan.

Biarkan airmata merasa kalah didepan Tuhan itu menjadi saksi bahawa engkau hanya seorang hamba yang tidak lari dari sebarang dosa dan khilaf..


Nikmatnya tenggelam dalam sebuah rasa.


Jangan.

Jangan biarkan ego dan nafsu bermaharajalela bernanah hingga dosa yang menumpuk berjaya membuat Tuhan murka dan membenci untuk peduli

 lalu dibiarkan sang hamba bersama nikmatnya, sombongnya agar semakin jauh dan jauh.. . .



Allah! Bagai terbangun dari mimpi. Tamparan untuk aku lagi...







Sep 14, 2017

TUTORIAL SEKILAS TENTANG CARA MEMBUAT TALI HANDMADE DIY PUTING.DOT BABY (BABY PACIFIER)


HAI semuaaaa!! ^^

wahhhhh lama tak nampak! sibuknyaaa awak..
huhu kali ni entry ringkas yang telah erra buat masa Qaisara lepas lahir (masa berpantang) haha tak duduk diam kan..??! 

haish.


tentulah. 

excited .

anak girl kan...

ok. Semoga bermanfaat 
cute and fun! takpayah nak stress2 sangat. malas jangan buat beli je k. haha.
Ini adalah cara kalau guwe nak hilangkan kebosanan. i will create something! bila dah jadi rasa macam puas hati. dan kita rasa happy!^^ 

Alhamdulillah.

dan. dikarenakan terlalu berat juga biji2 nya agak kurang tepat juga pemilihan 
manik besar disitu huhu. But its okay. yang penting erra dah kasi tahu(ingatkan) korang awal2! dan Erra pun dah cuba! yeahhhh

dawdaaaaaaw~





















THE END ,
ALHAMDULILLAH. 
DONE.







Image may contain: 2 people















TWEET TWEET